Home / Berita / Gionee Hadir di Indonesia, Gandeng Cinta Laura

Gionee Hadir di Indonesia, Gandeng Cinta Laura

Satu lagi merek telepon seluler dari China yang mengumumkan kehadirannya di pasar Tanah Air, yakni Gionee. Mereka menggandeng aktris yang kini tengah membangun karier di industri perfilman Amerika Serikat, yakni Cinta Laura Kiehl.

Pengumuman kerja sama tersebut berlangsung di Jakarta, Jumat (8/12). Cinta saat ini tinggal di Amerika Serikat untuk mengejar cita-cita sebagai bintang internasional. Cinta tengah menunggu peluncuran film yang ia bintangi tahun 2018, yakni Ninth Passenger, Crazy for the Boys, dan Tar.

”Meskipun tinggal di Los Angeles, seharusnya tetap bisa berinteraksi dengan fans. Bukan masalah asalkan dibantu teknologi. Saya juga setahun pulang dua kali untuk bertemu dengan fans serta pengambilan gambar iklan,” kata Cinta.

Sementara itu, Gionee akan mengawali perkenalan dengan pasar Indonesia dengan meluncurkan ponsel seri M7 Power yang akan tersedia di toko pada Januari 2018.

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO–Aktris Cinta Laura Kiehl berfoto bersama CEO Gionee Indonesia David Yeung dalam peluncuran duta produk untuk telepon seluler itu di Jakarta, Jumat (8/12). Cinta akan mempromosikan ponsel buatan Gionee meski tengah sibuk merintis karier di Amerika Serikat.

Ponsel yang nantinya dijual dengan harga Rp 4 juta itu memiliki spesifikasi bentang layar 6 inci dengan rasio layar 18:9, baterai 5.000 mAh, RAM 4GB dan ROM 64GB, serta kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Keunggulan dari ponsel tersebut terletak pada daya tahan baterai serta layar lebar, tetapi tetap nyaman digenggam tangan.

Ditemui sebelum acara, CEO Gionee David Yeung mengatakan, pihaknya sudah ada di Indonesia sejak beberapa bulan sebelumnya untuk mempelajari regulasi terkait ponsel, terutama soal kandungan lokal. Dia menyebutkan, Gionee sudah memenuhi ketentuan 30 persen kandungan lokal, termasuk kemungkinan apabila tahun 2018 angkanya naik.

Saat ini, Gionee menggunakan perusahaan pihak ketiga untuk merakit ponsel, tidak tertutup kemungkinan untuk membangun pabrik sendiri di Indonesia.

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO–Aktris Cinta Laura Kiehl menunjukkan M7 Power, seri ponsel dari Gionee, yang akan diluncurkan pada Januari 2018 di pasar Indonesia, Jumat (8/12). Cinta Laura akan menjadi duta produk ponsel ini di Indonesia.

Menurut David, selain memiliki keunggulan pada desain, Gionee juga memberikan perhatian pada keamanan data pengguna. Salah satunya, implementasi cip khusus untuk menjaga keamanan data pengguna untuk seri S dan F yang menyasar pasar menengah dan premium.

”Untuk tahun 2018, kami menargetkan untuk menjual 500.000 ponsel di Indonesia. Kami cukup optimistis untuk bisa memenuhinya,” ujar David.–DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO

Sumber: Kompas, 8 Desember 2017

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Belajar dari Sejarah Indonesia

Pelajaran sejarah Indonesia memang sangat menentukan dalam proses pendidikan secara keseluruhan. Dari sejarah Indonesia, siswa ...

%d blogger menyukai ini: