Home / Berita / XL Axiata Tawarkan Promo Data Internet dan ”Video Streaming”

XL Axiata Tawarkan Promo Data Internet dan ”Video Streaming”

Selama bulan puasa, pelanggan layanan seluler semakin dimanjakan dengan berbagai promosi yang ditawarkan perusahaan telekomunikasi. Ada streaming video tak terbatas, penambahan data dengan harga diskon, juga pembagian data secara amal kepada sekolah.

Program itu seiring dengan kebutuhan atau konsumsi pelanggan terhadap data internet, khususnya dalam streaming video, yang terus meningkat.

KOMPAS/AYU PRATIWI–Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih ketika ditemui di kantornya di Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, XL Axiata menawarkan sejumlah program promosi selama bulan Ramadhan ini. Salah satu paket yang diunggulkan adalah Xtream One Pro.

XL Axiata menawarkan sejumlah program promosi selama bulan Ramadhan ini. Salah satu paket yang diunggulkan adalah Xtream One Pro.

KOMPAS/AYU PRATIWI–Sebanyak 50 persen penggunaan data internet untuk video streaming. Sesuai dengan tren itu, XL Axiata menawarkan paket Xtream One Pro yang termasuk akses Youtube tanpa batas selama satu tahun.

Paket yang dimulai dengan harga Rp 719.000 itu termasuk akses menonton Youtube tanpa kuota data dan tanpa batas waktu (bisa diakses selama 24 jam), berlangganan gratis Iflix, kuota internet 12 gigabyte, telepon dan SMS tanpa batas antara pelanggan XL Axiata, serta satu gawai pintar Evercoss. Paket itu berlaku selama satu tahun.

”Paket ini berhubungan dengan meningkatnya penggunaan data internet dan video streaming. Harga yang murah meriah ini sesuai dengan target segmen pelanggan XL,” ujar Tri Wahyuningsih, yang akrab disapa Ayu ini, ketika ditemui di kantornya di Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Tawaran khusus Ramadhan lain berupa paket Parsel Axis. Pelanggan dapat menambahkan kuota internetnya saat jam sahur dan buka puasa. Harganya dimulai dari Rp 3.900 untuk jaringan internet 4G.

”Selama bulan puasa, penggunaan data internet paling tinggi saat jam sahur pukul 02.00-05.00 dan buka puasa pukul 16.00-19.00,” ucap Ayu. Ada pula potongan harga 60 persen untuk pengguna kartu pascabayar XL Prioritas.

XL Axiata juga menawarkan program amal. Pelanggan dapat mendonasikan datanya kepada sekolah, pesantren, dan madrasah aliyah di seluruh Indonesia. Pelanggan bisa melakukan itu melalui *123*888#.

XL Axiata juga menawarkan program amal. Pelanggan dapat mendonasikan datanya kepada sekolah, pesantren, dan madrasah aliyah di seluruh Indonesia.

”Sekolah bisa menggunakan data internet itu untuk laboratorium komputer. Karena ICT (teknologi informasi dan komunikasi) sudah menjadi salah satu kurikulum sekarang,” kata Ayu.

Trafik layanan seluler
XL Axiata mulai fokus pada pelayanan data internet sejak 2012. Data internet, menurut Ayu, digunakan paling banyak untuk video streaming (50 persen), mengakses media sosial (15 persen), dan mengirim pesan teks (15 persen).

Penggunaan layanan seluler selama bulan Ramadhan tidak jauh berbeda dibandingkan bulan lain. Kenaikan signifikan dialami setelah Lebaran H+1 hingga H+7.

Pada periode itu, kenaikan paling tinggi berada pada penggunaan data internet (30 persen). Pengiriman pesan pendek (SMS) hanya meningkat 3 persen dan pesan suara tidak lebih dari 5 persen.–AYU PRATIWI

Sumber: Kompas, 30 Mei 2018

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Penggunaan Aplikasi Permudah Monitoring Mangrove

LIPI menggunakan penginderaan jauh dan teknologi untuk menghasilkan buku panduan monitoring, spreadsheet template, dan aplikasi ...

%d blogger menyukai ini: