XL Axiata Hadirkan Layanan Internet dan Android TV Melalui XL Home Pow!

- Editor

Kamis, 3 Mei 2018

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk menyediakan layanan digital berbasis internet. Perusahaan XL Axiata kini meluncurkan paket XL Home Pow!, yakni layanan internet dengan kecepatan hingga 300 megabyte per detik (Mbps) dengan hiburan televisi Android.

Terobosan kombinasi layanan itu ditargetkan untuk menghadapi perubahan kebiasaan konsumen dalam era konvergensi media. Melalui paket XL Home Pow! yang dikenalkan mulai Rabu (2/5/2018), XL Axiata menyasar kalangan rumah tangga muda di Indonesia yang membutuhkan layanan internet yang cepat dan layanan hiburan dengan harga paket yang terjangkau.

”Kami memberikan pilihan kepada konsumen berupa layanan internet super cepat dengan harga yang adil,” kata Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy and Business Development XL Axiata, melalui siaran pers yang diterima Kompas, Senin (30/4/2018).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Paket XL Home Pow! adalah layanan terbaru XL Home Broadband yang menggabungkan layanan internet cepat dengan hiburan televisi Android. Fitur layanan dalam XL Home Pow! antara lain kecepatan internet hingga 300 Mbps, entertainment box dengan teknologi TV Android yang memberikan akses hiburan, misalnya iFlix TV and Movies; layanan NetFlix; tayangan on demand, dan live channels dari Kompas TV dan penyedia tayangan lainnya; aplikasi Youtube atau Google Play Movies dan layanan on demand video; serta dilengkapi pengaturan tayangan untuk anak atau Kidzmode.

KOMPAS/RYAN RINALDY–Direktur Teknologi XL Axiata Tbk Yessie D Yosetya (kanan) berbicara saat jumpa pers di restoran Kaum, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Dalam kesempatan jumpa pers di Bali, Kamis (26/4/2018), Abhijit menyebutkan, XL Axiata membangun infrastruktur pendukung berupa jaringan optik fiber untuk memastikan keandalan layanan XL Home Pow! tersebut. ”Ini adalah bisnis jangka panjang dan kami menyiapkan rencana pengembangannya secara nasional,” kata Abhijit ketika di Bali.

Konsumen
Mengacu pada hasil survei Nielsen dan Media Partners Asia, menurut Abhijit, konsumen menunjukkan perubahan perilaku dalam menonton televisi. Konsumen semakin banyak berpindah ke tayangan secara dalam jaringan (on line streaming), termasuk pula dalam menonton video, melalui gawai yang terkoneksi internet.

Kondisi itu, menurut Head XL Home Entertainment and Marketing Dave Ulmer, juga dipengaruhi kondisi demografis Indonesia. Jumlah penduduk Indonesia yang termasuk kelompok generasi milenial bertumbuh dan mereka umumnya berinteraksi dengan layanan berbasis internet.

”Di sisi lain, penetrasi layanan televisi berbayar di Indonesia masih rendah. Kami menyediakan fasilitas bagi konsumen yang membutuhkan layanan internet cepat dan hiburan melalui TV Android,” ujar Dave di Bali, Kamis.

Perubahan perilaku masyarakat dalam menonton televisi juga tecermin dari hasil riset Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI). ATVSI menyebutkan waktu menonton televisi digital terestrial penerimaan tetap tidak berbayar (free to air) cenderung turun 12 menit per tahun. Di sisi lain, pertumbuhan pengguna internet di Indonesia meningkat pesat sebesar 46 persen pada 2016 (Kompas, 23/12/2017).

Marketing Lead XL Home Entertainment and Broadband Bianca Hardini mengatakan, layanan paket XL Home Pow! mulai dikenalkan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Rabu melalui pusat ritel XL. Bianca menambahkan, konsumen juga dapat mengakses laman www.lebihpow.com untuk mengetahui layanan XL Home Pow! itu.–COKORDA YUDISTIRA M PUTRA

Sumber: kompas, 2 Mei 2018

Yuk kasih komentar pakai facebook mu yang keren

Informasi terkait

Cepheid diantara Sekian Banyak Galaksi
Misteri Hitamnya Lubang Hitam
Kapankah Big Bang Terjadi?
Wahana Angkasa Magellan Mengungkap Planet Venus
Struktur dan Tekstur Alam Semesta
Dimensi Waktu dan Sistem Kalender
Aurora
Pemerahan Kosmos
Berita ini 5 kali dibaca

Informasi terkait

Selasa, 1 Maret 2022 - 13:10 WIB

Cepheid diantara Sekian Banyak Galaksi

Selasa, 1 Maret 2022 - 13:06 WIB

Misteri Hitamnya Lubang Hitam

Selasa, 1 Maret 2022 - 13:04 WIB

Kapankah Big Bang Terjadi?

Selasa, 1 Maret 2022 - 13:01 WIB

Wahana Angkasa Magellan Mengungkap Planet Venus

Selasa, 1 Maret 2022 - 12:58 WIB

Struktur dan Tekstur Alam Semesta

Rabu, 15 Desember 2021 - 11:23 WIB

Dimensi Waktu dan Sistem Kalender

Selasa, 14 Desember 2021 - 23:09 WIB

Aurora

Senin, 13 Desember 2021 - 15:01 WIB

Pemerahan Kosmos

Berita Terbaru

Jack Ma, founder and executive chairman of Alibaba Group, arrives at Trump Tower for meetings with President-elect Donald Trump on January 9, 2017 in New York. / AFP PHOTO / TIMOTHY A. CLARY

Berita

Jack Ma Ditendang dari Perusahaannya Sendiri

Rabu, 7 Feb 2024 - 14:23 WIB