Home / Berita / Tersedia 137.781 Kursi di SNMPTN 2015

Tersedia 137.781 Kursi di SNMPTN 2015

Daya tampung mahasiswa baru melalui jalur prestasi atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2015 sebanyak 137.781 kursi. Sejak pendaftaran dibuka pada akhir Januari lalu hingga Senin (9/2), terdata 19.112 sekolah berminat mengikutsertakan siswa kelas XII lewat jalur tanpa tes dan gratis itu.
”Daya tampung SNMPTN ditetapkan minimal 50 persen dari kuota mahasiswa baru S-1 di setiap PTN. Pendaftaran murid bisa diproses jika sekolah sudah mendaftar ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang dibuka hingga 12 Maret,” kata Rochmat Wahab, Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2015, di Jakarta, Senin (9/2). Calon mahasiswa yang sudah didaftarkan sekolahnya melalui PDSS di situs web http://snmptn.ac.id dapat mendaftarkan diri pada 13 Februari-15 Maret. Pengumuman kelulusan pada 9 Mei. Pendaftar yang lulus seleksi mendaftar ulang ke PTN masing-masing pada 9 Juni. (ELN)
——————————-
ITS Kejar Akreditasi Internasional

Empat jurusan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur, segera diuji oleh tim asesor dari ASEAN University Network sebagai tahapan akreditasi skala internasional pada pertengahan Februari 2015. Keempat jurusan itu adalah Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, dan Statistika. ”Akreditasi internasional ini juga kami butuhkan untuk mempersiapkan lulusan ITS yang bertaraf internasional,” kata Rektor ITS Triyogi Yuwono di Surabaya, pekan lalu. Hal ini diperlukan karena kebijakan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) diberlakukan mulai tahun 2015. Ke depan, Yogi menyatakan, masih banyak jurusan yang juga akan diupayakan mendapat akreditasi taraf internasional. Selain menghadapi MEA, peningkatan mutu pendidikan ini juga merupakan bagian dari upaya ITS untuk mewujudkan diri sebagai universitas riset. Salah satu target yang sudah diraih adalah peningkatan status ITS dari perguruan tinggi negeri (PTN) badan layanan umum menjadi PTN badan hukum. (DEN)

Sumber: Kompas, 12 Februari 2015

Posted from WordPress for Android

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

%d blogger menyukai ini: