Home / Berita / Kompas.id Dapat Diakses di Jaringan Wifi.id dan Indihome Milik Telkom

Kompas.id Dapat Diakses di Jaringan Wifi.id dan Indihome Milik Telkom

PT Kompas Media Nusantara menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dengan menandatangani nota kesepahaman implementasi layanan teknologi komunikasi dan informasi untuk mendukung terciptanya layanan konten terbaik. Melalui kerja sama ini, Kompas akan memperoleh bantuan pemasaran produk situs https://.kompas.id dan Telkom akan memasarkan situs itu sebagai konten berkualitas.

Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana mengatakan, kerja sama antara kedua perusahaan ini sangat strategis. Sebab, keduanya memiliki kekuatan dan keunggulan di bidangnya masing-masing.

”Telkom sebagai BUMN berupaya memberikan layanan teknologi informasi komunikasi (TIK) terbaik dengan memberikan konten berkualitas kepada pelanggan. Kami tahu Kompas sudah terbukti kredibel dan berintegritas dalam memberikan konten berkualitas,” ujar Siti ditemui seusai acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (1/11).

KOMPAS/ROBERT ADHI KSP–Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana (kiri) dan Business Director Kompas Lukas Widjaja (kanan) dalam penandatanganan nota kesepahaman kerja sama Kompas dan Telkom, Rabu (1/11).

Nota kesepahaman kerja sama itu ditandatangani Siti dan Business Director Kompas Lukas Widjaja. Turut hadir dalam acara itu, Pemimpin Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo.

Budiman mengatakan, Kompas dengan BUMN, seperti Telkom, memiliki visi yang sama, yakni bekerja untuk negeri. Kerja sama ini akan memperluas penyebaran konten berkualitas yang mendidik kepada masyarakat Indonesia.

”Di era banjir informasi seperti ini, konten memang banyak. Namun, konten seperti apa yang ingin kita tonjolkan, tidak mungkin, kan, konten bohong dan fitnah?” ujar Budiman.

Melalui nota kesepahaman itu, terdapat tiga poin kerja sama. Poin pertama, keduanya sepakat menjadikan Kompas.id sebagai partner konten Uzone.id. Poin kedua, keduanya sepakat untuk menawarkan placement penawaran pelayanan Kompas.id bagi pelanggan Indihome Store. Adapun poin ketiga adalah keistimewaan bebas untuk mengakses konten Kompas.id di jaringan Wifi.id yang tersebar di 124.000 titik di seluruh Indonesia dan diakses oleh lima juta orang per bulan.

”Selain itu, Telkom juga menyediakan layanan payment gateway UPoint serta DOOH dan SMS untuk dipergunakan sebagai saluran promosi Kompas,” ujar Siti.

Bebas mengakses konten Kompas.id di jaringan Wifi.id yang tersebar di 124.000 titik di seluruh Indonesia dan diakses oleh lima juta orang per bulan.

Siti menjelaskan, kini, dengan jaringan yang dimiliki Telkom, warga di daerah terdepan, tertinggal, dan terluar bisa mengakses konten berkualitas di situs Kompas.id.–BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA

Sumber: Kompas, 1 November 2017

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Covid-19 Menurunkan Emisi Karbon Global

Pandemi Covid-19 telah memangkas lebih dari delapan persen emisi karbon global, Berkurangnya emisi ini terjadi ...

%d blogger menyukai ini: