Home / Berita / Kampus Perlu Berita yang Akurat

Kampus Perlu Berita yang Akurat

Telkom University bekerja sama dengan harian Kompas untuk mendapatkan akses gratis dari Kompas.id selama tiga bulan. Kerja sama ini dilakukan karena kampus memerlukan akses informasi yang akurat untuk menunjang aktivitas pendidikan.

Kerja sama antara Kompas dan Telkom University ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan nota kesepahaman (MOU) yang dilaksanakan di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018). Selama tiga bulan ke depan, Telkom University mendapatkan akses Kompas.id via IP Based. Artinya, akses gratis Kompas.id bisa dilakukan melalui akses internet yang terdaftar di Telkom University.

Kegiatan ini diwakili Direktur Admisi dan International Office Telkom University Rinna Fridiana serta Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas Sutta Dharmasaputra.

KOMPAS/MACHRADIN WAHYUDI RITONGA–Direktur Admisi dan International Office Telkom University Rinna Fridiana (kiri) dan Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas Sutta Dharmasaputra dalam peresmian kerja sama antara Telkom University dan harian Kompas untuk akses Kompas.id selama tiga bulan di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Kompas.id merupakan platform digital harian Kompas. Sutta menyatakan, layaknya harian Kompas, Kompas.id tetap mengedepankan berita yang akurat dan mendalam.

”Jika harus dipilih antara cepat atau tepat, kami lebih memilih tepat. Mari kita bersama-sama menyebarkan informasi yang berkualitas demi kemajuan bangsa,” paparnya dalam diskusi bersama mahasiswa Telkom University dengan tema ”Cerdas Lawan Hoaks dengan Jurnalisme Presisi” sebagai bagian dari kegiatan ini.

KOMPAS/ MACHRADIN WAHYUDI RITONGA–Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas Sutta Dharmasaputra menyampaikan presentasi diskusi bersama mahasiswa Telkom University dengan tema ”Cerdas Lawan Hoaks dengan Jurnalisme Presisi” di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Rinna menyatakan, dengan adanya kerja sama ini, Kompas.id menjadi salah satu solusi bagi kampus untuk mendapatkan berita yang komprehensif. Ia berujar, kesadaran mahasiswa akan kebutuhan berita yang tepercaya sudah terlihat, terutama jika berita tersebut berkaitan dengan kebutuhan akademik.

”Kompas.id bisa membantu mahasiswa untuk mencari referensi-referensi yang bisa dipercaya. Apalagi ketika mereka mau lulus saat ada penelitian,” ujarnya.==MACHRADIN WAHYUDI RITONGA

Sumber: Kompas, 3 Mei 2018

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: