Home / Berita / 218 Siswa Berpartisipasi di Olimpiade Tarakanita Nasional III

218 Siswa Berpartisipasi di Olimpiade Tarakanita Nasional III

Olimpiade Tarakanita Nasional digelar untuk ketiga kali sejak 2013 dengan 218 peserta.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Tangerang dan Surabaya, Olimpiade ini melibatkan siswa tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Tahun ini, Olimpiade yang digelar setiap dua tahun sekali ini digelar di SMA Tarakanita, Jakarta, dari Rabu (8/11) hingga Jumat (10/11).

Ketua Panitia Olimpiade Tarakanita Nasional (Ostarnas) III Yulius Aris Singgih menjelaskan, bidang yang dilombakan meliputi matematika dan ilmu pengetahuan alam, teknologi informasi dan komunikasi, bahasa Inggris, penelitian ilmiah, dan cipta media pembelajaran untuk kalangan guru. Adapun peserta berasal dari sejumlah daerah, yakni Tangerang, Yogyakarta, Lahat, Bengkulu, Surabaya, dan Jawa Tengah.

”Olimpiade diharapkan menumbuhkan sikap ilmiah peserta didik dan guru untuk berpikir kritis, sistematis, kreatif, dan inovatif sebagai bagian dari kecakapan hidup,” kata Yustinus, ditemui seusai acara pembukaan Ostarnas III di Jakarta, Rabu.

Di bidang bahasa Inggris, para peserta dari tingkat SD akan unjuk kebolehan dalam lomba story telling, sedangkan peserta tingkat SMP dan SMA akan bersaing menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris (speech contest).

Setelah para juara diumumkan, pada hari terakhir penyelenggaraan para peserta akan mengunjungi Gedung MPR/DPR dan obyek wisata Ancol. (DD10)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

%d blogger menyukai ini: