Home / Berita / Widjajono Ilmuwan yang Berani Melawan Politisi

Widjajono Ilmuwan yang Berani Melawan Politisi

Wakil Menteri ESDM Prof Widjajono Partowidadgo dikenal sebagai guru besar Institut Teknologi Bandung (ITB).  Sewaktu jadi ilmuwan, dia dikenal kritis. Sikap itu berlanjut ketika menjabat wakil menteri. Bahkan ketika ramai soal pengendalian harga BBM, Widjajono melawan politisi sekalipun untuk berdebat dengan konsep pemerintah.

“Tidak banyak ilmuwan yang bisa melawan politisi,” kata Tokoh Pendidikan Arief Rachman di kediaman almarhum  Jalan Ciragil II, Nomor 28, Jakarta Selatan, Minggu (22/4/2012).
Dari pantauan Tribunnews.com, selama Widjajono menjadi wakil menteri memang sering berdebat dan beda pandangan ketika rapat dengan DPR.

Pada acara-acara diskusi terkait energi maupun dalam talkshow televisi, Widjajono bisa meladeni politisi berdebat soal BBM. Arief punya hubungan cukup dekat dengan keluarga almarhum. “Anaknya beliau  murid saya,” kata dia. Arief menegaskan almarhum dikenalnya sebagai sosok berani.

“Seorang terpelajar dan konsisten dengan idealismenya meski sudah di pemerintahan,” kata dia. Dijelaskan, semua itu dilakukan almarhum agar ada perbaikan di tengah kehidupan bermasyarakat.
(Aco)

Sumber: tribunnews,  Minggu, 22 April 2012 09:55 WIB

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Tiktok dan ”Techno-nationalism”

Bytedance-Oracle-Walmart sepakat untuk membuat perusahaan baru yang akan menangani Tiktok di AS dan juga seluruh ...

%d blogger menyukai ini: