Home / Berita / Unhas Loloskan 13 Karya ke PIMNAS XXIV

Unhas Loloskan 13 Karya ke PIMNAS XXIV

Universitas Hasanuddin, Makassar, meloloskan 13 karya untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIV tahun 2011 di Makassar. Ke-13 karya tersebut terdiri atas 5 judul program kreativitas ilmiah (PKM) dan 8 judul untuk lomba karya tulis.

Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin Prof Nasaruddin Salam mengungkapkan, Unhas mengandalkan karya tentang kewirausahaan dalam lomba karya tulis ilmiah dan satu karya untuk program kreativitas Ilmiah kategori gagasan tertulis.

“Semua karya yang tersaring adalah yang terbaik, hanya yang betul-betul menjadi andalan adalah karya tulis mengenai kewirausahaan dan karya gagasan tertulis,” katanya.

Nasaruddin berharap Unhas tahun ini bisa meraih gelar juara umum. “Kami pernah meraih beberapa kali gelar juara dan pernah mendapat gelar juara pertama untuk lomba karya tulis saat Pimnas di Lampung,” katanya.

Pimnas XXIV akan dibuka hari ini di Universitas Hasanuddin. Selain Unhas, Pimnas diikuti 1.714 peserta dengan 457 judul karya mahasiswa dari 76 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba program kreativitas mahasiswa terdiri atas 1.365 orang dan 349 orang mengikuti lomba penunjang dengan 350 judul PKM serta 107 judul lomba penunjang.

Pimnas dilaksanakan setiap tahun sejak 1988 dan pertama kali diselenggarakan di Jakarta. Unhas sendiri telah dua kali menjadi tuan rumah setelah 2001. “Tahun ini, setiap karya akan melewati banyak penilaian, dan nama pemenang akan diumumkan pada 21 Juli malam,” kata Nasaruddin. SATRIANI

Sumber: Koran Tempo, 23 Juli 2011

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Mahasiswa Universitas Brawijaya ”Sulap” Batok Kelapa Jadi Pestisida

Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang membantu masyarakat desa mengubah batok kelapa menjadi pestisida. Inovasi itu mengubah ...

%d blogger menyukai ini: