Home / Berita / TPI Mulai Siaran Awal Tahun 2015

TPI Mulai Siaran Awal Tahun 2015

Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) akan mulai siaran kembali pada awal 2015. Hal itu diungkapkan pemilik TPI, Siti Hardiyanti Rukmana, di acara jumpa pers ”TPI Siap Bersiaran”, di Jakarta, Jumat (21/11).

Meskipun secara umum program acara TPI akan menyasar pemirsa dari setiap kelas, Pemimpin Manajemen TPI Dudi Hendrakusuma mengatakan, sebagian besar akan difokuskan kepada pemirsa kelas menengah. Alasannya, pemirsa kelas ini merupakan mayoritas di Indonesia. ”Materi program sedang direncanakan tim TPI yang bekerja sama dengan ahli-ahli pendidikan. Yang jelas, selain menambah pengetahuan akademis, program acara juga akan membentuk karakter anak,” tutur Dudi. (DNE)
————–
UGM Sediakan Aplikasi Penyuluhan Pertanian

Terbatasnya jumlah penyuluh pertanian mendorong Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, meluncurkan aplikasi penyuluhan pertanian berbasis Android dan short message service (SMS). Aplikasi bernama Petani ini untuk memudahkan petani berkomunikasi dengan para pakar pertanian dari UGM. Aplikasi Petani bisa didapatkan dengan cara mengunduh aplikasi dengan mengunjungi tautan http://www.8villages.com/petani atau mengirim SMS IKUTI RPP (Nomor ponsel yang digunakan) kirim ke 2000. Dekan Fakultas Pertanian UGM Jamhari mengatakan, aplikasi ini diharapkan bisa menjangkau petani agar mendapatkan informasi terkini terkait solusi permasalahan pertanian yang mereka hadapi. (*/ELN)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Indonesia Dinilai Tidak Memerlukan Pertanian Monokultur

Pertanian monokultur skala besar dinilai ketinggalan zaman dan tidak berkelanjutan. Sistem pangan berbasis usaha tani ...

%d blogger menyukai ini: