Home / Berita / Teknik Mesin Unimus Divisitasi BAN PT

Teknik Mesin Unimus Divisitasi BAN PT

Program Studi S1 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menerima kunjungan tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), akhir pekan lalu.

Tim asesor yang terdiri atas Prof Dr I Made Londen Batan MEng dari Institute Teknologi Surabaya (ITS) dan Dr Nasruddin MEng dari Universitas Indonesia (UI) itu melaksanakan asesmen lapangan atau visitasi ke prodi tersebut.

Visitasi BAN PT diterima Wakil Rektor I Bidang Akademik Ir Diyono Ichsan SU. Tim kemudian mengunjungi Gedung Rektorat Unimus Kedungmundu dan ke Kampus III Unimus Jalan Kasipah.

Dekan Fakultas Teknik Drs Samsudi Rahardjo ST MM MT menyatakan, akreditasi Prodi Teknik Mesin akan semakin menambah keyakinan masyarakat terhadap Unimus, khususnya Fakultas Teknik dalam mendidik mahasiswa menjadi calon tenaga kerja profesional.

Asesmen dilakukan dengan agenda presentasi oleh Dekan dan Ketua Program Studi. Kemudian wawancara dengan Ketua Program Studi, wawancara dengan dosen, mahasiswa, alumnus, dan pengguna lulusan. Dalam proses tersebut, juga diserahkan beberapa dokumen tambahan.

’’Hal ini mengingat perubahan-perubahan selama rentang waktu penyelesaikan dokumen dan visitasi. Di samping itu, juga dilakukan penilaian terhadap data-data terkait akreditasi serta peninjauan ke lingkungan kampus,’’ tutur Samsudi. (K3-61)

Sumber: Suara Merdeka, 8 Agustus 2011

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

%d blogger menyukai ini: