Home / Berita / Punya Mobil Listrik? PLN Gratiskan Biaya Tambah Daya

Punya Mobil Listrik? PLN Gratiskan Biaya Tambah Daya

Melalui siaran pers yang diterima Kompas, Sabtu (9/3/2019), kabar menarik datang dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). PLN memberikan diskon untuk pelanggan yang akan melakukan penambahan daya listrik mulai dari daya 220 VA sampai dengan 197 kVA.

Berdasarkan siaran pers tersebut, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan terdapat 3 kategori potongan harga yaitu 50 persen, 75 persen, dan 100 persen. Potongan biaya sebesar 50 persen berlaku bagi semua pelanggan PLN mulai 1 Maret 2019 – 30 April 2019 dengan mendaftar di Contact Center 123, PLN Mobile, Website www.pln.co.id, maupun di kantor PLN terdekat.

Pengisian cepat pada unit mobil listrik di area khusus pengisian mobil listrik di SPBU Coco Kuningan, Jakarta, pada saat peluncuran pilot project Green Energy Station (GES) oleh PT Pertamina (Persero), Senin (10/12/2018). Di SPBU tersebut telah terpasang empat unit charging station sebagai sarana pengisian daya untuk kendaraan listrik.
KOMPAS/PRIYOMBODO (PRI)
10-11-2018

KOMPAS/PRIYOMBODO–Pengisian cepat pada unit mobil listrik di area khusus pengisian mobil listrik di SPBU Coco Kuningan, Jakarta, pada saat peluncuran pilot project Green Energy Station (GES) oleh PT Pertamina (Persero), Senin (10/12/2018). Di SPBU tersebut telah terpasang empat unit charging station sebagai sarana pengisian daya untuk kendaraan listrik.

Potongan harga 75 persen dikhususkan bagi pelanggan PLN yang memiliki kompor listrik atau motor listrik, berlaku 1 Maret 2019 – 31 Desember 2019. Pelanggan mendaftar di kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian kompor maupun motor listrik.

Yang paling menarik, ada potongan harga 100 persen alias gratis bagi pelanggan PLN yang mempunyai mobil listrik. Tawaran ini berlaku 1 Maret 2019 – 31 Desember 2019. Pelanggan mendaftar di kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian mobil listrik.

KOMPAS/NINA SUSILO–Presiden Joko Widodo secara simbolis menyalakan listrik di rumah Suaib dan Nur Eliyah di Kelurahan Mekar Jaya, Kota Bekasi. Sampai 15 Maret 2019, akan dipasang 11.000 sambungan listrik gratis untuk warga tidak mampu di Kota dan Kabupaten Bekasi. Saat ini, baru terealisasi 317 sambungan baru di Kabupaten dan Kota Bekasi.

“PLN ingin memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk lebih leluasa dalam memanfaatkan listrik,” ungkap Ikhsan Asaad.

Tambah daya dengan potongan harga ini berlaku di seluruh Indonesia dengan ketentuan sudah menjadi pelanggan PLN sejak 1 Februari 2019, tanpa perubahan fasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya, dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya.

“Sebelum proses tambah daya, pelanggan terlebih dahulu melunasi tagihan listrik bulan berjalan,” tambah Ikhsan.

Pelanggan akan dilayani dengan same day service dengan kondisi penambahan daya tersebut tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan, tidak memerlukan pembangunan gardu listrik baru, serta tanpa pemasangan/penggantian CT (Current Transformer).

Informasi dan keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Contact Cebter 123 atau kantor PLN terdekat.

KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO–Teknisi menyelesaikan pekerjaan rekonduktoring jalur transmisi saluran udara tekanan tinggi 150.000 volt Muara Karang – Pantai Indah kapuk di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/2/2019). Pekerjaan ini dilakukan untuk menambah keandalan pasokan listrik di wilayah Jakarta dan memperkuat daya hantar listrik.

NELI TRIANA

Editor NELI TRIANA

Sumber: Kompas, 9 Maret 2019

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Covid-19 Menurunkan Emisi Karbon Global

Pandemi Covid-19 telah memangkas lebih dari delapan persen emisi karbon global, Berkurangnya emisi ini terjadi ...

%d blogger menyukai ini: