Home / Berita / Pemilihan Rektor UI, dari Tujuh Dijaring Jadi Tiga Calon

Pemilihan Rektor UI, dari Tujuh Dijaring Jadi Tiga Calon

Pemilihan Rektor Universitas Indonesia telah memasuki tahap penyaringan dari tujuh calon menjadi tiga calon rektor. Proses pemilihan telah memasuki tahap penyampaian presentasi visi dan misi tujuh calon rektor yang dilaksanakan di Kampus UI Salemba, Jakarta, Kamis (19/9/2019) .

Pada kegiatan yang berlangsung tertutup tersebut, tujuh calon rektor menyampaikan presentasi visi dan misi mereka di depan para anggota Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) dan para panelis.

KOMPAS/DOKUMENTASI UI–Suasana pemilihan telah memasuki tahap penyampaian presentasi visi dan misi tujuh calon rektor yang dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia Salemba, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Adapun panelis yang dipilih ialah pakar ekonomi dan bisnis IPMI International Business School Indonesia, Roy Sembel; Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia Komaruddin Hidayat; CEO GE Indonesia Handry Satriago; dan pendiri dan CEO GoJek Nadiem Anwar Makarim.

”Siang ini, kita masuk ke tahap pemilihan Rektor Universitas Indonesia dengan tujuh presentasi dari tujuh calon rektor yang akan dilakukan secara bergantian. Urutannya akan dilakukan melalui undian,” ujar Ketua MWA UI Saleh Husin saat membuka kegiatan penyampaian presentasi ketujuh calon rektor UI.

KOMPAS/DOKUMENTASI UI–Panelis dalam penyampaian presentasi calon rektor UI, yakni pakar ekonomi dan bisnis dari IPMI International Business School Indonesia, Roy Sembel; Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia Komaruddin Hidayat; CEO GE Indonesia Handry Satriago; dan pendiri dan CEO GoJek Nadiem Anwar Makarim.

Materi yang disampaikan dalam presentasi itu akan menitikberatkan rencana strategis yang akan ditawarkan calon rektor sesuai dengan kebijakan umum arah pengembangan UI 2019-2024. Setiap calon akan menyampaikan presentasinya selama 10 menit dan dilanjutkan oleh sesi tanya-jawab dengan panelis selama 20 menit.

Saleh mengatakan, tujuh calon rektor yang saat ini tampil telah disaring dari 20 orang yang sebelumnya terpilih sebagai kandidat rektor. Tujuh nama calon rektor yang lolos ialah Arissetyanto Nugroho, Ari Kuncoro, Agustin Kusumayati, Budi Wiweko, Hikmahanto Juwana, Abd Harris, dan Bambang Wibawarta.

Pengumuman tiga calon rektor yang terpilih juga akan disampaikan pada hari yang sama setelah proses presentasi ketujuh calon rektor selesai. Menurut rencana, pengumuman akan disampaikan pada Kamis pukul 19.00.–DEONISIA ARLINTA

Editor PASCAL S BIN SAJU

Sumber: Kompas, 19 September 2019

Share
x

Check Also

Penggunaan Aplikasi Permudah Monitoring Mangrove

LIPI menggunakan penginderaan jauh dan teknologi untuk menghasilkan buku panduan monitoring, spreadsheet template, dan aplikasi ...

%d blogger menyukai ini: