Home / Berita / Pelantikan Rektor UI Muhammad Anis

Pelantikan Rektor UI Muhammad Anis

Universitas Indonesia (UI) tidak cukup sekadar menghasilkan lulusan yang bermutu. Dengan modal intelektual yang dimiliki, sudah saatnya universitas itu menjadi salah satu tulang punggung pembangunan dengan kontribusi nyata pada ilmu pengetahuan dan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa.
Demikian disampaikan Muhammad Anis, Rektor UI, dalam acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor UI Periode 2014-2019 di Kampus UI Depok, Kamis (4/12). Pelantikan Anis sebagai Rektor UI dipimpin Ketua Majelis Wali Amanat UI Erry Riyana Hardjapamekas, dan disaksikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir. (ELN)
————————
Festival Film Asia di Yogyakarta Kembali Digelar
Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) kembali digelar di Yogyakarta, 1-6 Desember 2014. Sebanyak 75 film dari Asia ditampilkan, seperti dari Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan India. ”Ada 300 film yang didaftarkan, tetapi kami pilih 75 film,” kata Direktur JAFF Budi Irawanto, di Yogyakarta, Senin (1/12). Bertema ”Re-Gazing At Asia”, JAFF kali ini memanggungkan film-film berperspektif perempuan. Ini jarang karena sedikit perempuan yang jadi sutradara, produser, atau pekerja film. Festival juga memberi perhatian khusus kepada sinema Jepang dengan memutar enam film kontemporer dari negeri itu, antara lain Like Father Like Son (2013), Tamako in Moratorium (2013), dan Leaving on the 15th Spring (2012). (HRS)
—————————-
Guru Rangsang Kreativitas Siswa
Perubahan terjadi di sekolah-sekolah mitra Badan untuk Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Prioritas di Kota Cimahi, Jawa Barat. Peran guru bergeser dari satu-satunya sumber belajar menjadi fasilitator yang tidak hanya ceramah dan guru memberikan stimulasi bagi pembentukan kerangka berpikir anak sebagai peserta didik. Itulah penilaian umum Mohamad Rolland Zakaria, analis Pemetaan Mutu Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Ai Rosilah, widyaiswara Lembaga Penilaian Mutu Pendidikan Jawa Barat, seusai peninjauan ke sekolah-sekolah mitra USAID Prioritas di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (3/12). Ai Rosilah mengharapkan kelanjutan program itu agar komitmen kemajuan sekolah terpelihara dan sekolah terus bersemangat maju. (DMU)

Sumber: Kompas, 5 Desember 2014

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

%d blogger menyukai ini: