Home / Berita / Koruptor dari UI, UGM, ITB, Marzuki: Ada yang Salah dengan Pendidikan

Koruptor dari UI, UGM, ITB, Marzuki: Ada yang Salah dengan Pendidikan

Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan kembali pernyataannya mengenai pelaku korupsi yang umumnya berasal dari perguruan tinggi. Marzuki menegaskan dia tidak secara spesifik menyebut suatu kampus. Tapi mereka yang berpendidikan tinggi.

“Kita lihat realitasnya yang korupsi saat ini umumnya mereka yang berpendidikan tinggi, tidak terkecuali dari UI, UGM, ITB dan sebagainya, artinya ada sesuatu yang harus dibenahi dalam proses pendidikan kita,” kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/5/2012).

Menurut Marzuki, faktanya, rata-rata pejabat negara lulusan pendidikan tinggi dari berbagai perguruan tinggi. Tapi kemudian mereka terjerumus korupsi, tentu ada yang salah dalam pendidikan.

“Saya katakan ada yang salah dengan pendidikan tinggi. PT harusnya menghasilkan akhlak mulia, sehingga lulus perguruan tinggi kalau jadi pimpinan bisa menjadi contoh. Para pimpinan universitas, lembaga negara dan sebagainya harus bisa jadi contoh yang baik sehingga bisa memberikan keteladan,” tegasnya.

Padahal, dari lulusan perguruan tinggi, apalagi yang ternama diharapkan muncul figur yang memberi teladan dan akhlak mulia. Sehingga Indonesia bisa menjadi maju.

“Oleh karenanya pimpinan perguruan tinggi harus memberi teladan, pimpinan institusi apa saja harus memberi keteladanan,” tuturnya.(van/ndr)

Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Sumber: detik.com, Senin, 07/05/2012 14:43 WIB

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Peran dan Kontribusi Akademisi Lokal Perlu Ditingkatkan

Hasil riset akademisi memerlukan dukungan akses pasar. Kolaborasi perguruan tinggi dan industri perlu dibangun sedini ...

%d blogger menyukai ini: