Home / Berita / Ilmuwan NASA Temukan Bukti Kehidupan Alien

Ilmuwan NASA Temukan Bukti Kehidupan Alien

Manusia ternyata tak sendirian hidup di jagad ini. Itu pesan yang ingin diungkapkan Dr Richard B Hoover, seorang astrobiologis dari Pusat Penerbangan Angkasa Luar NASA. Ia mengklaim telah menemukan bukti meyakinkan dari kehidupan mahluk asing (alien).

Temuan tersebut berupa bakteri di sebuah fosil yang berasal dari batu bintang (meteorit) yang disebut CI1. Jumlah meteorit ini hanya ada sembilan buah yang mencapai bumi.

Temuan Hoover tersebut dipublikasikan akhir pekan lalu di Jurnal Kosmologi, sebuah jurnal ilmu pengetahuan. Hoover selama 10 tahun meneliti meteorit.

“Area yang saya TELITI sama sekali belum pernah disentuh. Karena ini merupakan temuan ilmuwan yang besar, atau boleh saya bilang sesuatu yang tak masuk di akal. Saya menafsirkan temuan ini sebagai sesuatu kehidupan yang lebih luas dari sekedar planet bumi,” katanya.

Hoover menemukan bakteri alien tersebut setelah ia membelah fosil meteorit CI1 dan menganalisa batu tersebut dengan menggunakan pemindai elektronik mikroskop.

Apa yang ia temukan merupakan fosil dari mikro-organisme yang ia katakan, memiliki kemiripan dengan temuan yang ada di bumi.

“Yang menakjubkan adalah sejumlah kasus temuan memperlihatkan kedekatan spesies generik dengan di bumi. Sejumlah temuan memang terasa ganjil dan tidak seperti yang bisa saya identifikasikan,” katanya.

Namun kelompok yang skeptis dengan temuan Hoover mengatakan, apa yang dilakukannya hanyalah untuk kepentingan publikasi sehingga ia bisa mendapatkkan dana untuk penelitian. [L-9]

Sumber: Suara Pembaruan, Senin, 7 Maret 2011 | 19:11

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Tiktok dan ”Techno-nationalism”

Bytedance-Oracle-Walmart sepakat untuk membuat perusahaan baru yang akan menangani Tiktok di AS dan juga seluruh ...

%d blogger menyukai ini: