Home / Berita / Bekraf Latih Ibu Rumah Tangga Pemrograman

Bekraf Latih Ibu Rumah Tangga Pemrograman

Badan Ekonomi Kreatif mengadakan program pendidikan dan pelatihan bahasa pemrograman bagi ibu rumah tangga. Program bernama “Coding Mum” ini, dilakukan pertama kali pada Senin (22/2/2016) dan akan berlangsung selama 20 hari.

Sebanyak 20 peserta yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya akan melaksanakan pelatihan sejumlah 15 kali pertemuan, di Jalan Agus Salim nomor 32B, Menteng, Jakarta Pusat. Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keahlian dalam mendesain, serta teknik produksi menggunakan HTML dan Javascript.

Menurut siaran pers Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), peserta akan menguasai dasar-dasar desain halaman web, dan memiliki keahlian dalam membangun aplikasi web menggunakan bahasa populer.

Materi pelatihan “Coding Mum” disediakan oleh beberapa institusi di antaranya Clevio Coder Camp, Dilo Mikti, dan ProCode CG dan diberikan dalam bentuk coaching yang dapat lebih mudah dimengerti oleh para ibu rumah tangga sebagai para peserta.

Dalam siaran pers, Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, ibu rumah tangga yang terlahir tahun 1980-1990 merupakan generasi milenial yang berpendidikan tinggi, tumbuh bersama perkembangan teknologi, hidup di dunia media sosial, dan mempunyai waktu luang ketika anak sudah mulai bertumbuh besar.

Kegiatan ini mendukung agenda strategis Bekraf untuk menyerap tenaga kerja dari sektor industri ekonomi kreatif sebanyak 12,4 juta orang di tahun 2016 hingga 13 juta di tahun 2019.

(C06)

Sumber: Kompas Siang | 24 Februari 2016

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Peran dan Kontribusi Akademisi Lokal Perlu Ditingkatkan

Hasil riset akademisi memerlukan dukungan akses pasar. Kolaborasi perguruan tinggi dan industri perlu dibangun sedini ...

%d blogger menyukai ini: