Home / Berita / Telkomtelstra Sediakan Teknologi Berbasis Komputasi Awan

Telkomtelstra Sediakan Teknologi Berbasis Komputasi Awan

Perusahaan pengelolaan jaringan Telkomtelstra mendorong transformasi digital di Indonesia dengan menyediakan teknologi berbasis komputasi awan. Hal ini juga mendukung visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Telkomtelstra merupakan perusahaan patungan antara Telkom dari Indonesia dan Telstra dari Australia yang menyediakan pengelolaan jaringan, pengelolaan komputasi awan, aplikasi, multichannel platform, dan solusi pusat komputasi awan. Pada Rabu (15/11) di Jakarta, perusahaan ini menggelar acara Telkomtelstra Digital Summit 2017 – Technology Innovation for Tomorrow’s Business.

Menurut Director of Operations Telkomtelstra David Gee, acara tersebut dirancang khusus untuk memberikan wawasan kepada pengunjung dalam memahami implementasi transformasi bisnis di era digital.

Untuk mendukung perusahaan di Indonesia, Telkomtelstra mengenalkan komputasi awan terbaru dari Microsoft yaitu Azure Stack Platform

“Untuk mendukung perusahaan di Indonesia, Telkomtelstra mengenalkan komputasi awan terbaru dari Microsoft yaitu Azure Stack Platform,” ujar David.

KOMPAS/PRADIPTA PANDU MUSTIKA–Director of Operations Telkomtelstra David Gee saat menjelaskan komputasi awan kepada para wartawan saat acara Telkomtelstra Digital Summit 2017 di Jakarta, Kamis (15/11).

Azure Stack merupakan kelanjutan dari produk Azure, yang menawarkan inovasi terhadap komputasi awan yang cepat memungkinkan konsistensi saat menjalankan platform hybrid cloud.

Komputasi awan terbaru dari Microsoft ini diklaim dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, mendorong efisiensi operasional, serta mengoptimalkan tenaga kerja dari perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Chief Financial Officer Telkomtelstra Ernest Hutagalung mengatakan, Telkomtelstra menjadikan Indonesia sebagai pasar karena melihat adanya peluang dari perusahaan-perusahaan di Indonesia yang sedang menghadapi tantangan-tantangan beragam di era digital.

“Telkomtelstra menekankan rencana penyediaan solusi keamanan berkinerja tinggi. Hal ini dirancang untuk memberikan pelanggan ketenangan dalam menghadapi berbagai ancaman siber, sehingga perusahaan dapat lebih fokus dan percaya diri dalam bersaing di era digital,” tutur Ernest. (DD15)

Sumber: Kompas, 15 November 2017

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Instrumen Nilai Ekonomi Karbon Diatur Spesifik

Pemerintah sedang menyusun peraturan presiden terkait instrumen nilai ekonomi karbon dalam. Ini akan mengatur hal-hal ...

%d blogger menyukai ini: