Home / Berita / Rumah Sakit Akademik UGM Terakreditasi

Rumah Sakit Akademik UGM Terakreditasi

Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, menerima akreditasi paripurna bertepatan dengan ulang tahun ke-4 dan grand opening, Rabu (2/3). RS UGM menjadi rumah sakit akademik pertama yang memperoleh akreditasi paripurna di antara 24 rumah sakit akademik di bawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Sekretaris Jenderal Kemristek dan Dikti Ainun Naim mengatakan, sektor kesehatan, terlebih bidang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan kesehatan, memiliki peran yang sangat vital dalam kemanusiaan. Arif Faisal, Direktur Utama RS UGM, mengatakan, Komite Akreditasi Rumah Sakit yang telah terakreditasi Joint Commission International pada akhir 2015 menetapkan RS UGM terakreditasi paripurna. (*/ELN)
———————
Gunung Samalas Sarana Promosi Pariwisata NTB

Hasil penelitian tentang Gunung Samalas, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dinilai dapat menjadi sarana promosi tambahan bagi pariwisata di provinsi tersebut. Gagasan ini terungkap dalam pertemuan Direktur Laboratorium Geografi Fisik Universitas Pantheon-Sorbonne, Paris, Perancis, Frank Lavigne, Kepala Arkeologi Nasional I Made Geria, serta pemerhati gunung api Heryadi Rachmat dengan Gubernur NTB Zainul Majdi, Kamis (3/3), di Mataram, NTB. Menurut Lavigne, informasi mengenai Gunung Samalas sangat sedikit. Ia mendapat informasi mengenai gunung tersebut dari naskah lontar Babad Lombok, yang mengisahkan letusan dahsyat sebuah gunung pada masa silam. Letusan Gunung Samalas lebih dahsyat dibandingkan dengan Gunung Tambora, NTB, tahun 1815. (RUL)
—————–
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 4 Maret 2016, di halaman 11 dengan judul “Langkan”.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Hujan Menandai Kemarau Basah akibat Menguatnya La Nina

Hujan yang turun di Jakarta dan sekitarnya belum menjadi penanda berakhirnya kemarau atau datangnya musim ...

%d blogger menyukai ini: