Playstation Incar Pengguna Keluarga

- Editor

Jumat, 17 November 2017

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sony Playstation sebagai konsol permainan elektronik tengah memosisikan diri sebagai perangkat hiburan serba bisa di ruang tamu keluarga. Katalog judul permainan yang ada menunjukkan dukungan perangkat ini bisa dimainkan anggota keluarga dari berbagai usia.

Hal itu terlihat dari perhelatan Play Everything yang digelar di Mal Kelapa Gading (MKG) 3, Jakarta, Rabu (15/11). Terdapat beberapa judul yang dimainkan dengan segmen pengguna beragam, termasuk fitur teknologi untuk dinikmati seperti realitas maya (virtual reality/VR).

Dari genre olahraga, terdapat judul FIFA 18, begitu pula untuk pengguna dari anak sampai dewasa yang bisa memainkan permainan Taiko no Tatsujin atau simulator perkusi dari Jepang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengunjung yang masih anak-anak bisa memainkan simulator perkusi itu dan tetap fokus kepada layar karena warna yang cerah dan animasi yang memikat, sementara pemain dewasa memainkannya untuk tantangan menggebuk drum dengan pola yang terlihat di layar.

”Kami ingin menunjukkan bahwa Playstation adalah perangkat yang bisa dijalankan di ruang keluarga. Selain bermain juga bisa menikmati hiburan multimedia menggunakan perangkat yang sama,” kata perwakilan Sony Interactive Entertainment Hong Kong untuk Indonesia, Ian Purnomo.

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO–Pengunjung tengah mencoba bermain menggunakan konsol Sony Playstation 4 yang dipajang dalam perhelatan Play Everything yang digelar di Mal Kelapa Gading 3, Rabu (15/11). Hingga kini, Sony sudah menjual konsol permainan generasi keempat hingga 60 juta unit.

Dia tidak memungkiri, ada segmen pemain yang fokus dengan permainan yang dijalankan secara tunggal, seperti Grand Theft Auto V dan Star Wars Battlefront II. Namun, mereka tetap berinteraksi dengan orang lain, baik secara daring dengan fitur multiplayer, atau setidaknya dengan koleksi permainan lainnya.

Hingga saat ini, Ian menyebut Sony sudah menjual 60 juta unit Playstation 4 secara global. Di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, pertumbuhan pasarnya mencapai tiga kali lipat.

Menurut dia, judul-judul yang diboyong dalam roadshow di MKG dan Neo Soho Mall pada tanggal 22 November mendatang berfokus untuk mengajak pembeli dari segmen keluarga. Pemilihan lokasi juga berlatar belakang lalu lintas pengunjung yang didominasi keluarga muda.

Salah satu judul yang dipajang adalah Farpoint yang dijalankan menggunakan teknologi VR. Pemain harus memakai perangkat khusus untuk menikmati realitas maya dan pengendali khusus untuk memberi perintah ke permainan. Meskipun muncul masalah berupa mabuk atau motion sickness, teknologi itu mampu menghadirkan pengalaman baru bagi penggunanya. (eld)–DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO

Sumber: Kompas, 15 November 2017

Yuk kasih komentar pakai facebook mu yang keren

Informasi terkait

Tak Wajib Publikasi di Jurnal Scopus, Berapa Jurnal Ilmiah yang Harus Dicapai Dosen untuk Angka Kredit?
Empat Bidang Ilmu FEB UGM Masuk Peringkat 178-250 Dunia
Siap Diuji Coba, Begini Cara Kerja Internet Starlink di IKN
Riset Kulit Jeruk untuk Kanker & Tumor, Alumnus Sarjana Terapan Undip Dapat 3 Paten
Ramai soal Lulusan S2 Disebut Susah Dapat Kerja, Ini Kata Kemenaker
Lulus Predikat Cumlaude, Petrus Kasihiw Resmi Sandang Gelar Doktor Tercepat
Kemendikbudristek Kirim 17 Rektor PTN untuk Ikut Pelatihan di Korsel
Ini Beda Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Versi Jepang dan Cina
Berita ini 4 kali dibaca

Informasi terkait

Rabu, 24 April 2024 - 16:17 WIB

Tak Wajib Publikasi di Jurnal Scopus, Berapa Jurnal Ilmiah yang Harus Dicapai Dosen untuk Angka Kredit?

Rabu, 24 April 2024 - 16:13 WIB

Empat Bidang Ilmu FEB UGM Masuk Peringkat 178-250 Dunia

Rabu, 24 April 2024 - 16:09 WIB

Siap Diuji Coba, Begini Cara Kerja Internet Starlink di IKN

Rabu, 24 April 2024 - 13:24 WIB

Riset Kulit Jeruk untuk Kanker & Tumor, Alumnus Sarjana Terapan Undip Dapat 3 Paten

Rabu, 24 April 2024 - 13:20 WIB

Ramai soal Lulusan S2 Disebut Susah Dapat Kerja, Ini Kata Kemenaker

Berita Terbaru

Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada menerbangkan karya mereka yang memenangi Kontes Robot Terbang Indonesia di Lapangan Pancasila UGM, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018). Tim yang terdiri dari mahasiswa UGM dari berbagai jurusan itu dibentuk tahun 2013 dan menjadi wadah pengembangan kemampuan para anggotanya dalam pengembangan teknologi robot terbang.

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO (DRA)
07-12-2018

Berita

Empat Bidang Ilmu FEB UGM Masuk Peringkat 178-250 Dunia

Rabu, 24 Apr 2024 - 16:13 WIB