Home / Berita / Peringkat Perguruan Tinggi di Webometrics

Peringkat Perguruan Tinggi di Webometrics

Dari 401 perguruan tinggi Indonesia yang masuk dalam penilaian lembaga pemeringkat perguruan tinggi, Webometrics, edisi Januari 2015, Indonesia hanya mampu menempatkan empat perguruan tinggi dalam top 1.000. Sebanyak 23.887 perguruan tinggi ikut penilaian.


Adapun Malaysia, dari 89 perguruan tingginya yang ikut penilaian, sebanyak 2 perguruan tinggi tembus top 500 dan 6 perguruan tinggi tembus top 1.000. Perguruan tinggi Indonesia yang masuk top 1.000 berturut-turut adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Brawijaya. Pemeringkatan setahun dua kali oleh Webometrics itu didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan volume, isi web, visibilitas, dan dampak dari publikasi web bagi para pengguna di masyarakat. Peringkat versi Webometrics itu mendorong perguruan tinggi di seluruh dunia berlomba-lomba menyediakan konten yang semakin baik dan berkualitas. (ELN)

Sumber: Kompas, 16 Februari 2015

Posted from WordPress for Android

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Melihat Aktivitas Gajah di Terowongan Tol Pekanbaru-Dumai

Sejumlah gajah sumatera (elephas maximus sumatranus) melintasi Sungai Tekuana di bawah terowongan gajah yang dibangun ...

%d blogger menyukai ini: