Home / Berita / Paket Internet Tanpa Batas Disodorkan Lagi

Paket Internet Tanpa Batas Disodorkan Lagi

Operator telekomunikasi Smartfren mempersiapkan peluncuran promosi paket internet tanpa batas (unlimited) untuk pasar Tanah Air demi mendorong pertumbuhan pengguna baru ataupun peningkatan konsumsi data oleh pengguna lainnya. Promo kali ini akan bisa dinikmati oleh perangkat ponsel pintar ketimbang modem Wi-Fi seperti sebelumnya.

Kabar itu disampaikan Vice CEO Smartfren Telecom Djoko Tata Ibrahim, Selasa (23/1). Djoko yang bergabung kembali ke Smartfren awal 2018 mengatakan, promo tersebut akan diberlakukan pada Februari mendatang.

Paket internet tanpa batas itu bisa dinikmati dengan membayar isi ulang senilai Rp 100.000 dan berlaku untuk ponsel yang mereka luncurkan, yakni Andromax. Opsi ini otomatis tersedia untuk pelanggan baru ataupun bagi pelanggan lama dengan mendaftarkan ke paket yang baru.

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA–Vice CEO Smartfren Telecom Djoko Tata Ibrahim memperkenalkan promo terbaru operator telekomunikasi itu yang akan dimulai Februari mendatang, Selasa (23/1). Selain promo internet tanpa batas, Smartfren juga meluncurkan potongan harga untuk pembelian ponsel kelas menengah ke bawah mereka, yakni Andromax.

”Tentu saja ada kebijakan FUP (fair usage policy) sebesar 1 gigabita per hari untuk menjamin layanan ini bisa dinikmati secara merata oleh semua pelanggan,” ujar Djoko.

Sebelumnya, paket ini hanya bisa dinikmati di perangkat berupa modem Wi-Fi. Keputusan ini juga disertai dengan rencana meluncurkan pembaruan kepada ponsel agar bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain (internet tethering).

Pembaruan tersebut akan dilakukan melalui skema over-the-air (OTA), pengguna akan mendapatkan perintah untuk mengunduh pembaruan terbaru, semua dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang.

Sementara itu, Smartfren pada saat bersamaan juga meluncurkan promosi potongan harga untuk membeli ponsel mereka. Andromax Prime, ponsel semipintar yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 450.000, kini ditawarkan dengan harga Rp 200.000. Begitu pula dengan seri Andromax L, yang sebelumnya seharga Rp 1,2 juta, kini menjadi Rp 850.000.

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO–Smartfren memiliki rencana ambisius pada 2018, yakni mendongkrak jumlah pengguna hingga dua kali lipat dalam waktu satu tahun, Selasa (23/1). Mereka bersiap dengan rangkaian promo seperti paket internet hingga potongan harga.

”Andromax tetap berkonsentrasi ke pasar ponsel menengah dan menengah bawah. Untuk menengah ke atas sudah ada merek ponsel pasar bebas yang kini sudah mendukung jaringan 4G kami. Tahun lalu saja kami sudah bekerja sama dalam peluncuran ponsel premium seperti iPhone X,” ujar Djoko.

Tancap gas
Djoko sempat mengundurkan diri dari Smartfren pada 2015 dan sempat terlibat dalam merek ponsel Nubia yang meluncurkan produk pada 2017. Awal tahun, dia kembali bergabung dengan Smartfren dan kali ini punya misi khusus untuk menggenjot divisi perangkat dan layanan seperti program yang dipaparkan sebelumnya.

Selain promo ke pengguna, pembenahan internal juga dilakukan dengan perbaikan infrastruktur berupa penambahan 10.000 menara BTS Smartfren untuk memperkuat wilayah yang sudah ada ataupun menambah di wilayah baru. Hingga kini, Smartfren sudah punya lebih dari 13.000 menara di seluruh Indonesia.

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO–Vice CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menunjukkan promo yang akan diluncurkan Februari mendatang, Selasa (23/1). Smartfren berharap untuk mendongkrak jumlah pengguna hingga dua kali lipat dalam waktu satu tahun dengan program yang ambisius ini.

Target besar dari rencana besar tahun ini bagi Smartfren adalah penambahan jumlah pelanggan hingga dua kali lipat dari posisi saat ini, yakni sekitar 12 juta. ”Dalam waktu setahun, harusnya bisa,” ujar Djoko. (ELD)–DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO

Sumber: Kompas, 24 Januari 2018

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: