Home / Berita / Facebook Lite, Versi Baru Untuk Android saat Jaringan Payah

Facebook Lite, Versi Baru Untuk Android saat Jaringan Payah

Jejaring sosial Facebook memperkenalkan versi terbarunya untuk Operation System (OS) Android di Jakarta, Kamis (25/6). Versi terbaru ini dinamakan Facebook Lite.

Product Manager untuk Facebook Lite, Vijay Shankar mengatakan kelebihan dari versi ini menggunakan data lebih sedikit.

“Karenanya, bisa bekerja dengan baik pada berbagai kondisi jaringan,” kata Vijay dalam rilis yang diterima JPNN.com.

Ada lebih dari 1 miliar orang dari penjuru dunia mengakses Facebook menggunakan perangkat mobile dengan berbagai jenis jaringan.

181632_479804_facebook_litePada banyak kawasan, jaringan mobile bisa lambat sehingga tidak bisa mendukung fungsionalitas yang ditemukan pada Facebook untuk Android.

“Facebook Lite dibuat untuk menghadapi beragam situasi berkaitan dengan ini, agar bisa memberikan pengalaman Facebook yang lebih bisa diandalkan saat ketersediaan bandwidth jaringan sangat minim,” katanya.

Vijay menjelaskan, Facebook Lite lebih kecil dari 1MB sehingga bisa dengan mudah di-install dan cepat berfungsi ketika dibuka. Ini termasuk pengalaman utama Facebook seperti News Feed, status update, foto, notifikasi dan lebih banyak lagi.

“Mulai hari ini, kami me-roll out Facebook Lite di negara-negara Asia dan dalam beberapa pekan ke depan Facebook Lite akan tersedia di berbagai belahan Amerika Latin, Afrika dan Eropa,” pungkasnya. (awa/jpnn)

Sumber: JPNN Kamis, 25 Juni 2015

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Peran dan Kontribusi Akademisi Lokal Perlu Ditingkatkan

Hasil riset akademisi memerlukan dukungan akses pasar. Kolaborasi perguruan tinggi dan industri perlu dibangun sedini ...

%d blogger menyukai ini: