Home / Berita / Benigno S. Aquino Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Benigno S. Aquino Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Presiden Filipina Benigno S. Aquino III dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Pelita Harapan (UPH), sebagai penghormatan atas jasanya.

“Pemberian gelar ini sebagai penghormatan bagi jasa dan karya beliau yang sangat bermanfaat. Terutama bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Filipina dan negara lain di dunia. Khusunya di bidang hukum, keadilan dan hak asasi manusia,” ujar Rektor UPH Jonathan L. Parapak di Grand Chapel UPH, Selasa (8/3).

Alasan lain yang dikemukakan Jonathan, bahwa dalam masa jabatannya sebagai presiden Filipina yang masih relatif baru, sejak 30 Juni 2010, Benigno telah membuat kebijakan untuk membina dan mempererat hubungan baik dengan Indonesia.

“Buktinya, ia melakukan kunjungan kenegaraan khusus, hari ini dan Rabu (9/3) besok,” imbuhnya.

Proses penganugerahan gelar Doktor Kehormatan di bidang ilmu hukum ini dilakukan secara formal oleh Senat UPH. Diantaranya, oleh pendiri UPH Dr. James T Riady dan penggagas Fakultas Hukum UPH Dr. Mochtar Riady. Benigno juga dijadwalkan melakukan kuliah umum di Grand Chapel UPH.

Sumber: Inilah.com, Selasa, 8 Maret 2011 | 15:22 WIB

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Belajar dari Sejarah Indonesia

Pelajaran sejarah Indonesia memang sangat menentukan dalam proses pendidikan secara keseluruhan. Dari sejarah Indonesia, siswa ...

%d blogger menyukai ini: