Home / Berita / 60 Detik yang Super Sibuk di Internet

60 Detik yang Super Sibuk di Internet

Pernah membayangkan apa yang terjadi di internet dalam satu menit? Banyak! Hitungan 60 detik adalah waktu di mana ada banyak peristiwa terjadi, termasuk di internet.

Berikut adalah gambaran betapa berharganya 60 bagi perusahaan seperti Facebook, Twitter, Amazon, YouTube, Tinder, Snpachat, YouTube dan masih banyak lagi, seperti dikutip dari Times of India, Senin (18/4/2016).

Facebook: Dalam 60 detik, tercatat ada 701.388 orang yang login ke raksasa jejaring sosial ini.

WhatsApp: Hampir 20,8 juta pesan wara-wiri di instant messenger ini setiap menitnya.

Google: Satu menit bagi raksasa mesin pencarian Google berarti meladeni 2,4 juta pencarian yang dilakukan para penggunanya.

Tinder: Tercatat ada sekitar 972.222 swipe dilakukan di jejaring sosial kencan ini setiap menitnya.

YouTube: Menonton tayangan video YouTube memang menarik. Tak heran, layanan berbagi video ini punya 2,78 juta view video per menit.

Email: Sebagai salah satu alat komunikasi, email digunakan banyak orang di seluruh dunia. Setidaknya ada 150 juta email terkirim dalam satu menit.

Uber: Ada banyak orang di luar sana yang bergantung pada aplikasi transportasi. Contohnya dapat dilihat dari trafik Uber yang melayani sekitar 1.388 perjalan per 60 detik.

Snapchat. Angka ini memperlihatkan betapa Snapchat sedang naik daun. Ada 527.760 foto yang dibagi di Snapchat setiap menit.

Apple App Store: Toko aplikasi milik Apple tercatat meladeni download setidaknya 51.000 aplikasi per menit.

Amazon: Dalam 60 detik, raksasa e-commerce ini meraup penjualan senilai USD 203.596 di websitenya.

LinkedIn: Bagi jejaring sosial profesional LinkedIn, setiap menit berarti penambahan 120 lebih akun baru.

Twitter: Tak diragukan lagi jika Twitter kerap ramai oleh kicauan beragam topik dari berbagai negara. Situs mikroblogging ini mencatat ada 347.222 tweet per menit.

Instagram: Banyak orang berlomba memamerkan foto di Instagram. Jejaring sosial berbagi foto ini melayani 34.194 postingan baru per 60 detik.

Vine: Video pendek juga menjadi daya pikat baru di kalangan netizen dalam beberapa tahun belakangan. Vine menayangkan 1,04 juta loop di layanannya.

Spotify: Mendengarkan layanan musik streaming jadi keasyikan tersendiri. Di Spotify, satu menit berarti setara dengan 38.052 jam musik diputar.

(rns/ash)

Rachmatunnisa

Sumber: detikinet, Senin, 18/04/2016

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Melihat Aktivitas Gajah di Terowongan Tol Pekanbaru-Dumai

Sejumlah gajah sumatera (elephas maximus sumatranus) melintasi Sungai Tekuana di bawah terowongan gajah yang dibangun ...

%d blogger menyukai ini: