Home / Berita / UPH Gelar Konferensi Pendidikan Tinggi Kristen

UPH Gelar Konferensi Pendidikan Tinggi Kristen

Universitas Pelita Harapan (UPH) berencana menggelar konferensi internasional pendidikan tinggi Kristen “Finding Our Place in the Biblical Story” di Kampus UPH, Tangerang, Banten, 15-17 Juni 2016. Konferensi kali kedua kali ini, setelah diadakan sebelumnya pada 2013, merupakan salah satu contoh hasil kerja sama UPH dengan Biola University (California, Amerika Serikat) dan Corban University (Oregon, AS).

Akan hadir Director of Theological Education and Scholar-in-Residence at The Missional Training Center (Phoenix, AS) Michael Winston Goheen dan Associate Professor at Department of Cinema and Media Arts, Biola University, Dean Yamada. Seminar tersebut menjadi salah satu bekal bagi para peserta agar selanjutnya mampu berbagi dalam hidup serta memperkuat daerah-daerah dan desa di Indonesia. Saat ini, Program Pendidikan Guru UPH telah menghasilkan 1.300 guru yang tersebar ke pelosok negeri. (*/C02)
———————
Kompetisi Komunitas Baca di Seluruh Indonesia

Gramedia menggelar kompetisi antarkomunitas baca di seluruh Indonesia. Pengelola komunitas baca di daerah-daerah dapat mengikuti ajang ini dengan terlebih dahulu menuliskan profil komunitas yang meliputi latar belakang komunitas, jumlah anggota, dan struktur organisasi; menuliskan kisah inspiratif terkait komunitas; dan membuat foto kegiatan komunitas. Tulisan ini disertakan dalam formulir pendaftaran kompetisi di toko-toko buku Gramedia atau pada www.gramedia.com. Menurut Gramedia Public Relations Superintendent PR & Investor Relations Departement Elisabeth Retno, pekan lalu, pendaftaran dibuka hingga akhir Mei 2016. Penilaian terutama meliputi konsistensi kegiatan yang dilakukan komunitas guna mendorong literasi di lingkungan sekitarnya. Kegiatan bertajuk “Gramedia Reading Community Competition” tersebut akan menggelar final yang diadakan di sejumlah kota, antara lain Jakarta dan Yogyakarta. Elisabeth menjelaskan, kegiatan kompetisi antarkomunitas baca bertujuan untuk membantu gerakan literasi dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

(ATO)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 18 April 2016, di halaman 11 dengan judul “Langkan”.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Antisipasi Risiko Tsunami di Selatan Jawa

Kajian terbaru menunjukkan potensi tsunami setinggi 20 meter di selatan Jawa. Hal itu menjadi momentum ...

%d blogger menyukai ini: