Home / Berita / Lima Pengembang Aplikasi Android Siap Berbagi Cerita di Google Playtime ASEAN

Lima Pengembang Aplikasi Android Siap Berbagi Cerita di Google Playtime ASEAN

Google kembali menyelenggarakan Google Playtime tingkat Asia Tenggara hari ini, Kamis (2/11). Lokasi acara di Three Peacocks@Labrador Park, Singapura. Google Asia Tenggara Playtime merupakan acara yang ditujukan khusus untuk aplikasi-aplikasi terbaik di Google Play serta seluruh mitra pengembang gim Google dari seluruh Asia Tenggara.

Melalui Google Asia Tenggara Playtime, peserta kegiatan bisa belajar langsung mengenai pengembangan aplikasi Android dari tim Google Play regional ataupun global. Topiknya mulai dari topik teknis sampai kiat bisnis sukses di ranah Android.

Lima orang pengembang aplikasi dan gim Android akan presentasi. Mereka adalah Howard Go (pengembang aplikasi gim Mochbits), Rokimas Soeharyo (rekan pendiri Touchten Games), Yiwei Png (Direktur Kurechii Games), Polapat Udomphol (rekan pendiri dan Direktur Pengembangan Bisnis Ookbee), dan Silver Nguyen (rekan pendiri Amanotes, gim permainan musik).

Google Asia Tenggara Playtime merupakan acara yang ditujukan khusus untuk aplikasi-aplikasi terbaik di Google Play.

KOMPAS/INGKI RINALDI–Sejumlah pengembang gim berbasis teknologi bergerak (mobile) dalam sistem operasi Android, Rabu (27/4), berkumpul di sebuah ruangan di pusat belanja Plaza Indonesia, Jakarta. Mereka tengah menyiapkan 15 produk gim yang memasuki tahap akhir penilaian ajang Google Play Indonesia Games Contest.

Rokimas Soeharyo adalah satu-satunya pengembang dari Indonesia. Seperti diketahui, Touchten Games telah merilis gim terbaru bernama Fishing Town. Ini adalah gim yang diawali dengan cerita pendek tentang makhluk laut misterius. Fishing Town merupakan proyek kerja sama antara Touchten Games dan WWF. Keduanya merancang gim itu guna menciptakan kesadaran terhadap isu konservasi laut.

Google Play merupakan toko digital premium yang mendistribusikan aplikasi dan gim berbasis sistem operasi Android. Di ajang Google I/O 2017 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Purnima Kuchikar, Director Business Development, Games, and Applications Google, menyebutkan, pengguna aktif Android per bulan menyebar di dua miliar perangkat dan 82 miliar aplikasi telah ter-install di Google Play dalam 12 bulan terakhir. Pada tahun lalu, lebih dari 35 persen dari total pengembang sukses menggapai target lebih dari satu juta aplikasi buatan mereka di-install warga setiap bulan.

Sesi Google Play Keynote yang akan berlangsung mulai pukul 13.10 waktu Singapura akan diisi oleh Director Google Play Asia Pasifik James Sander, Global Head of Games Merchandising Google Play Kami Lemonds, dan Product Manager Google Play Kobi Glick.–MEDIANA

Sumber: Kompas, 2 November 2017

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Mahasiswa Universitas Brawijaya ”Sulap” Batok Kelapa Jadi Pestisida

Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang membantu masyarakat desa mengubah batok kelapa menjadi pestisida. Inovasi itu mengubah ...

%d blogger menyukai ini: