Home / Berita / Karni Ilyas Terima Gelar DR (HC) dari UMS

Karni Ilyas Terima Gelar DR (HC) dari UMS

Jurnalis senior, Sukarni Ilyas SH, menerima gelar kehormatan di bidang hukum dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Karni mendapat gelar Doktor Honoris Causa (HC) di bidang hukum dari universitas milik Muhammadiyah yang terbesar di tanah air tersebut.

Pengukuhan penganugerahan gelar Doktor HC tersebut dilakukan dalam sidang terbuka Senat UMS di Auditorium Mohamad Djazman, UMS Sabtu (28/9/2013) pagi, dipimpin oleh Rektor UMS, Prof Dr Bambang Setiaji.

Promotor penganugerahan DR (HC), Khudzaifah Dimyati, mengatakan latar belakang pemberian gelar tersebut adalah karena Karni Ilyas dinilai memberikan pencerahan, pemahaman, penghayatan hukum di tengah masyarakat yang dikemas secara mudah dan gamblang. Karni juga dinilai memiliki otentisitas karya jurnalistik di bidang hukum.

Sedangkan dalam pidato pengukuhannya, Karni menyampaikan pidato berjudul ‘Peran Pers dalam Membangun Kesadaran Hukum di Indonesia’.

Nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Jusuf Kalla, Menkumham Amir Syamsudin, Menpora Roy Suryo, Ketua Umum PP Muhammadiyah Dien Syamsuddin, Mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, pakar hukum Erman Rajaguguk, pengusaha Rahmad Gobel, advokat senior Adnan Buyung Nasution, OC Kaligis, Muhammad Assegaf, Hotma Sitompul, Juniver Girsang dan lain-lainnya.

Muchus Budi R. – detikNews
Sumber: Detik.com, Sabtu, 28/09/2013 09:58 WIB

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

%d blogger menyukai ini: