Home / Berita / Indonesia Punya 4 Bandara Berteknologi Modern dan Canggih, Mana Saja?

Indonesia Punya 4 Bandara Berteknologi Modern dan Canggih, Mana Saja?

Pemerintah menyatakan Indonesia akan mempunyai 4 bandara berteknologi canggih dan modern, mana saja? Dari 4 itu, sudah 2 bandara berteknologi yang beroperasi.

“Kita akan genap punya 4 bandara skala besar, fasilitas modern dan teknologinya canggih,” ucap Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono ketika ditemui di Bandara Kualanamu, Seli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (25/7/2013).

Dikatakan Bambang, bandara pertama paling besar dan fasilitasnya modern tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

“Setelah renovasi selesai fasilitasnya modern, bahkan sampai saat ini Soetta masih menjadi bandara paling luas di Indonesia yakni sekitar 1.850 hektar,” ucap Bambang.

Bandara kedua terbesar dan berteknologi modern adalah Kualanamu, yang hari ini baru saja resmi beroperasi.

“Bandara ini terbesar kedua di Indonesia, fasilitasnya modern, peralatan yang digunakan canggih, runway-nya mantap, apalagi ada dibekali flash night. Jadi ketika mau pesawat mendarat dalam keadaan cuaca yang buruk runway-nya akan menembakkan cahaya lampu yang terang, sehingga pilot sangat mudah mengetahui posisi runway yang tepat,” ungkapnya lagi.

Bandara ketiga dan keempat terbesar dan berfasilitas modern dan canggih, ungkap Bambang, adalah Bandara Sepinggan di Balikpapan dan Bandara Ngurah Rai di Bali.

“Selesai renovasi keduanya akan sangat modern dan kapasitasnya tambah besar dan tambah nyaman bagi calon penumpang,” tandas Bambang.

Rista Rama Dhany – detikfinance
Sumber: Detik.com, Kamis, 25/07/2013 11:22 WIB

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Indonesia Dinilai Tidak Memerlukan Pertanian Monokultur

Pertanian monokultur skala besar dinilai ketinggalan zaman dan tidak berkelanjutan. Sistem pangan berbasis usaha tani ...

%d blogger menyukai ini: