Home / Berita / Saat Pendiri Raksasa Mesin Pencari Berada di Indonesia

Saat Pendiri Raksasa Mesin Pencari Berada di Indonesia

Salah seorang pendiri raksasa mesin pencari Google, Sergey Brin, Senin (28/12), mengunjungi Jakarta. Kunjungan sepulang liburan di Raja Ampat, Papua, itu sembari menemui Menkominfo Rudiantara dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Selain kehebohan seputar rencana Google untuk turut pula memetakan kondisi bawah laut Raja Ampat dengan Google Underwater StreetView, kunjungan itu diwarnai pula ketertarikan Brin pada aplikasi GoJek besutan Nadiem Makarim. Ini terutama pada fitur yang juga memungkinkan pengguna memesan layanan jasa pijat lewat Go-Massage.

Seperti dikutip dari portal berita Kompas.com, dalam kesempatan itu, Brin juga membantah kemungkinan Google untuk menjadi operator telekomunikasi. Selain sejumlah isu tersebut, kedatangan Brin bersama Nicole Shanahan, yang diduga menjadi pasangannya, telah pula menjadi sorotan lain sejumlah media.

Sejumlah pemberitaan tersebut, yang sebelumnya tanpa didahului awalan atau rencana kedatangan Brin tersebut, direspons khalayak. Tak terkecuali pengguna media sosial seperti Twitter pada Selasa (29/12).

loonKOMPAS/INGKI RINALDI–Sergey Brin, Pendiri Google

Akan tetapi, relatif tidak banyak tanggapan tentang sosok Sergey Brin dari pengguna akun asli. Sejumlah akun yang mengunggah tautan berita tentang Sergey Brin ditengarai sebagai akun robot dan atau akun situs berita tertentu yang memberikan tautan pemberitaan mereka.

Sejumlah cuitan tentang kedatangan Brin itu mengomentari tentang pose antara salah seorang pendiri Google itu dan Rudiantara, di antaranya diunggah pengguna akun @liamjonas yang mengatakan: foto bareng Sergey Brin & @rudiantara_id ini unik, ada berbagai macam gaya foto tp gaya “metal” yg di pilih.

Atau sejumlah akun yang mengunggah kembali cuitan yang sebelumnya telah diunggah pengguna lain. Ini seperti disebutkan Alvaro Sudirman dengan akun ?@jkancil19 yang mengatakan: Punya Mobil Tanpa Sopir, Google Lebih Suka Jajal Drone di Indonesia: Mumpung orangnya lagi datang ke Indonesia, Sergey Brin pun diber….

Namun, di antara sebagian keriuhan itu, terdapat pula pengguna yang belum mengetahui tentang kedatangan Brin. Pengguna akun ?@euniceapril, misalnya, tatkala ia mengatakan: Gw baru tau Sergey Brin lagi di Indonesia 😐 😐

INGKI RINALDI

Sumber: Kompas Siang | 29 Desember 2015

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Belajar dari Sejarah Indonesia

Pelajaran sejarah Indonesia memang sangat menentukan dalam proses pendidikan secara keseluruhan. Dari sejarah Indonesia, siswa ...

%d blogger menyukai ini: