Home / Berita / Rencana Lain Mahfud MD: Kembali ke Habitat, Mengajar

Rencana Lain Mahfud MD: Kembali ke Habitat, Mengajar

Ketua MK Mahfud MD akan mengundurkan diri pada 1 April 2013 nanti, seiring dengan berakhirnya masa jabatannya. Mahfud MD akan menentukan sikap politik pada Mei 2013 terkait Pilpres 2014. Namun Mahfud juga punya rencana lain.

“Rencana yang lain yang pasti, saya akan kembali ke habitat yaitu ngajar. Yang pasti saya akan kembali ngajar salah satunya di kampus Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta,” kata Mahfud kepada wartawan di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (23/11/2012).

Mahfud yang juga guru besar di UII tersebut mengaku kehilangan banyak waktu mengajar selama menjabat Ketua MK. Mahfud pun ingin kembali mengajar seperti sediakala saat tak sesibuk saat ini.

“Ada sekitar 15 perguruan tinggi aktif tempat saya ngajar. Setelah saya jadi Ketua MK hanya 6 kamus yang bisa saya jangkau. Itu pun saya hanya bisa mengajar pada akhir pekan saja. Saya sudah beritahu ke tempat saya mengajar bahwa sehabis April 2013, saya bisa mengajar tidak hanya di akhir pekan,” lanjut Mahfud.

Sebelumnya diberitakan Mahfud MD menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatan Ketua MK pada 1 April 2013 mendatang. Mahfud juga menyatakan akan mengambil sikap politiknya pada Mei 2013. Saat ini Mahfud MD santer diisukan sebagai kandidat cawapres terkuat untuk berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. (van/nrl-Rivki)

Sumber: detik.com, Jumat, 23/11/2012 15:19 WIB

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

x

Check Also

Antisipasi Risiko Tsunami di Selatan Jawa

Kajian terbaru menunjukkan potensi tsunami setinggi 20 meter di selatan Jawa. Hal itu menjadi momentum ...

%d blogger menyukai ini: