Home / Berita / Pengguna Aplikasi Pemesan Obat Daring Meningkat

Pengguna Aplikasi Pemesan Obat Daring Meningkat

Animo masyarakat membeli obat secara dalam jaringan (daring) atau online melalui aplikasi ponsel meningkat pesat dalam setahun terakhir.

Salah satu aplikasi yang memiliki layanan pemesanan obat secara dalam jaringan atau daring adalah Halodoc. ”Pada 2017 pertumbuhan pengguna kami mencapai 500 kali lipat,” kata Vice President Marketing Halodoc Felicia Kawilarang saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (12/2).

Sementara, pengguna aplikasi Goapotik yang berdiri sebagai marketplace atau pasar daring tumbuh sekitar dua kali lipat. Chief Operations Officer Goapotik Robyn Soetikno memaparkan, pada 2016 ada 700.000 pengguna dan pada 2017 meningkat menjadi 1,6 juta pengguna.

M PASCHALIA JUDITH J UNTUK KOMPAS–Seorang pengguna hendak memasang aplikasi Goapotik di ponselnya. Goapotik merupakan salah satu aplikasi ponsel yang melayani pemesanan dan pembelian obat-obatan di sejumlah apotek.

Dalam pemasaran obat-obatan, Halodoc dan Goapotik merupakan pasar daring yang menjual obat-obatan dari sejumlah apotek. Obat yang dipesan pasien akan diantarkan oleh ojek daring atau jasa kurir.

Jangkauan Halodoc sudah mencapai skala nasional, sedangkan Goapotik melayani wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. ”Tahun ini kami akan mengunjungi kota-kota besar lainnya,” kata Robyn. (DD09)

Sumber: Kompas, 12 Februari 2018

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

%d blogger menyukai ini: