Home / Berita / MyRepublic dan National Geographic Gelar Kompetisi Sains

MyRepublic dan National Geographic Gelar Kompetisi Sains

MyRepublic dan National Geographic akan menggelar rangkaian kompetisi antarsekolah bertema ilmu pengetahuan dan sains pada 5-26 Maret 2018. Kompetisi bertujuan mengajak anak-anak usia sekolah dasar belajar dan berbagi informasi.

Acara yang bertajuk ”Dunia dalam Genggamanku” itu akan digelar di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan. Terdapat dua kompetisi yang akan digelar, yaitu untuk sekolah dan siswa.

”Sekolah-sekolah diwajibkan membuat sebuah penelitian ilmiah,” kata Senior Manager Marketing Communication MyRepublic Virginia Fransisca, dalam media gathering ”Dunia dalam Genggamanku” di Jakarta, Rabu (21/2).

Penelitian tersebut harus direkam dalam dua video dan satu esai, kemudian diunggah ke Youtube. Pemenang akan mendapatkan learning corner selama satu tahun. Learning corner tersebut adalah perpustakaan mini yang materinya berasal dari National Geographic.

ELSA EMIRIA LEBA UNTUK KOMPAS–Senior Manager Marketing Communication MyRepublic Virginia Fransisca memaparkan materi dalam media gathering ”Dunia dalam Genggamanku” di Jakarta, Rabu (21/2).

Selain itu, siswa kelas 4-6 sekolah dasar juga dapat berkompetisi dengan menjawab 30 pertanyaan pengetahuan umum yang dipersiapkan oleh tim dari National Geographic secara daring. Pemenang akan mendapatkan asuransi.

Sosialisasi di sejumlah sekolah dilakukan pada 3 April 2018. Menurut rencana, kompetisi akan diikuti 1.000 anak dari sekitar 14 sekolah. MyRepublic dan National Geographic akan memilih tiga sekolah dan tiga murid perwakilan.

Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia mengatakan, kompetisi tersebut diharapkan dapat membuat anak-anak semakin tertarik kepada dunia sains. FOX Networks Group adalah saluran induk dari National Geographic. (DD13)

Sumber: Kompas, 21 Februari 2018

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

%d blogger menyukai ini: