Home » Berita, literasi, Pendidikan Tinggi

UNS Rangking Ketiga 4ICU

15 July 2016 187 views No Comment

Kampus di Solo, UNS menempati rangking ketiga dalam daftar 4ICU.
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tahun ini berhasil masuk tiga besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia berdasarkan pemeringkatan yang telah dilakukan 4 International College and University (4ICU).

UNS kali ini menduduki ranking ketiga, naik satu peringkat karena tahun lalu UNS berada pada posisi keempat.

Sebagai informasi, lima perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi 4ICU 2016 tersebut adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) pada ranking pertama, Universitas Indonesia (UI) ranking kedua, UNS ranking ketiga, Institut Teknologi Bandung (ITB) ranking keempat, dan Universitas Diponegoro (Undip) ranking kelima.

4ICU merupakan suatu mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh sekitar 11.000 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara dengan menggunakan 4 kriteria untuk penentuan, yaitu Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic SEO Referring Subnet, dan Majestic Seo
Trust Flow.

Google Page Rank merupakan kriteria perangkingan yang mempertimbangkan jumlah halaman yang muncul di laman Google. Sedangkan Alexa Traffic Rank menentukan peringkat berdasarkan tingkat yang bisa diakses. Majestic SEO Referring Subnet yakni salah satu lembaga yang terintegrasi, dan terakhir Majestic Seo Trust Flow adalah kriteria terkait dengan pemuatan isi atau dari kebenarannya.

Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, mengemukakan, hasil penilaian 4ICU tersebut dipublikasikan sejak 13 Juli 2016.

“Peningkatan ranking 4ICU ini, tidak terlepas dari kepopuleran situs UNS yang dibaca dan diakses publik. Hal tersebut berarti bahwa situs UNS memiliki dokumen lengkap sehingga dicari banyak orang. Selain itu, ini merupakan bagian dari keterbukaan UNS kepada publik,” terang Ravik ketika ditemui wartawan di Kampus UNS, Jumat (15/7/2016).

| Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos |

Solopos.com, Jumat, 15 Juli 2016

FacebookTwitterWhatsAppLineTelegramGoogle+Share

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.